Minggu, 11 Desember 2016

@Jokowi dan Keteladanan #Rasulullah

sumber
SULTAN GROUP -- Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta, Ahad (11/12). Forum diawali dengan silaturahim antara Jokowi dan para kiai sepuh.

Dalam sesi sambutan acara yang digelar di kantor PP GP Pemuda Ansor yang terletak di Kramat Raya, No 65A, Jakarta Pusat itu, Jokowi mengapresiasi peran para kiai yang selama ini telah berperan penting dalam kehidupan bernegara ini.

Sebelumnya, ia menegaskan tentang betapa beraneka ragamnya bangsa Indonesia yang berisi lebih dari 700 suku dan 1100 bahasa lokal. Namun, dengan kondisi demikian Indonesia relatif stabil dan kerukunan tetap terwujud. Hal ini pula yang dikagumi oleh negara-negara lain. Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari jasa para kiai dalam membimbing umat.

Di hadapan ribuan kader Ansor dan ulama sepuh, Presiden mengajak masyarakat untuk menjadikan Maulid Nabi ini sebagai momen mencontoh Nabi Muhammad dilaporkan nu.or.id.

“Dan salah satu cara meneladani rasulullah adalah dengan menaati ulama dan dawuh para kiai sepuh karena para kiai dan ulama adalah pewaris Rasulullah. Dan sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mennunjung tinggi dan megikuti apa yang menjadi dawuh para ulama dan para kiai,” ujarnya. (sumber)

Nb. Yuk Gabung IMECH

marbun

Author & Editor

Please don't hesitate to contact us via email: redaksi.dekho@gmail.com, we are looking forward to wait for your suggestion for improving of our business..

0 komentar:

Posting Komentar